Prinsip dasar Menendang bola dengan benar

Prinsip dasar Menendang bola dengan benar


ada beberapa cara yang efektif dalam menendang bola, yuk perhatikan Cara efektif dalam melaksanakan tendangan ialah :
- Posisi Kepala
- Posisi kaki
- Bagian dari bola yang akan ditendang
- Kekuatan kaki
- Bagian kaki untuk menendang
Prinsip dasar Menendang bola dengan benar
Prinsip dasar Menendang bola dengan benar


  •  Posisi Kepala

Yang dimaksud dengan posisi kepala yaitu sebelum menendang bola futsal lovers haruslah merekam kondisi lapangan, dimana posisi sobat dan lawan berada, biar futsal lovers dapat menentukan kearah mana bola akan ditendang. Setelah terekam semua, kepala kemudian mengarah ke bola dan mata mengkoordinasikan bab dari bola mana yang akan ditendang.

  • Posisi Kaki

Jika posisi kaki berada di sisi depan bola, maka bola akan berjalan lurus dan mendatar di tanah. Jika posisi kaki berada disisi samping bola maka tidak terlalu kencang larinya. Sedangkan bila posisi berada di sisi belakang bola, maka alhasil bola akan melambung tinggi.

  • Bagian dari bola yang akan ditendang

Dalam menendang bab mana bola yang akan ditendang akan besar lengan berkuasa terhadap jalannya bola. Jika menendang sisi kiri bola, maka bola akan bergerak melengkung ke kanan. Jika menendang sempurna di bab tengah bola, maka bola akan bergerak lurus ke depan. Jika menendang dari sisi kanan bola, maka bola akan bergerak menlengkung ke kiri. Sedangkan bila menendang sempurna diatas bola, kemungkinan besar bola tidak akan bergerak kemana-mana. Dan bila anda menendang sempurna di bab bawah bola maka bola terangkat serta melambung ke depan.

  • Kekuatan Kaki

Laju cepat atau lambatnya bola ditentukan oleh seberapa kuat kaki anda sebelum menendang atau melaksanakan ancang-ancang.

  • Bagian kaki untuk menendanng

Daerah sisi dalam kaki lebih banyak digunakan pada permainan futsal. Dikarenakan tingkat keakuratannya cukup tinggi dalam melaksanakan passing atau umpan.

Ada enam teknik cara menendang bola. Beberapa dari teknik tersebut sering kita lakukan, namun beberapa yang lain diharapkan teknik latihan tersendiri. Ketujuh teknik tersebut :
- Menendang dengan sisi dalam kaki
- Menendang dengan sisi luar kaki
- Menendang dengan punggung kaki (kura-kura)
- Menendang dengan punggung bab dalam kaki
- Menendang dengan tumit
- Menendang dengan ujung jari kaki/sepatu
- Mengangkat bola dengan ujung jari kaki/sepatu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Watak-watake Punakawan Bahasa Jawa

Cara Mencangkok, Menempel dan Menyambung Tanaman

20 sifat wajib dan mustahil bagi allah