Ciri-Ciri Kehidupan Pada Masa Perundagian atau Masa Logam

Ciri-Ciri Kehidupan Pada Masa Perundagian atau Masa Logam, 

a.    Kehidupan sosial ekonomi masa perundagian yakni peningkatan bentuk  kehidupan masa sebelumnya. Kemampuan mengolah logam khususny perunggu dan besi yakni salah satu segi yang membedakan dari masa sebelumnya yang sama sekali belum mengenal logam.
b.    Masyarakatnya sudah teratur
c.    Dalam masyarakat perundagian terdapat kelompok yang mempunyai keahlian khusus, satu bukti bahwa dalam  masyarakat terdapat pembagian kerja yang baik.
d.    Mengingat materi untuk membuat perunggu  ( Tembaga dan timah putih ) dan materi besi tidak terdapat disembarang tempat maka materi tersebut harus didatangkan dari suatu tempat . hal ini berarti  terdapat suatu perdagangan yang meliputi banyak sekali daerah
e.    Kemakmuran pada waktu itu antar lain disebabkan perkembngan tehnik pertanian khusunya alat-alat besi menyerupai cangkul dll dan merek telah mengenal bersawah.
f.     Kepercayaan, tidak berbeda dengan masa bercocok tanam  yang membedakannnya hanyalah upacara-upacara lebih mewah dan lebih rumit, benda yang dipergunakanya lebih mengagumkan karena terbuat dari perunggu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Watak-watake Punakawan Bahasa Jawa

Cara Mencangkok, Menempel dan Menyambung Tanaman

20 sifat wajib dan mustahil bagi allah